Beranda > Internet, Komputer > Google Chrome Pilot Project – Untuk Mereka yang Hidup di Dunia Maya

Google Chrome Pilot Project – Untuk Mereka yang Hidup di Dunia Maya

CR 48_1Google akan membagi-bagikan sebuah laptop, CR 48, gratis, bagi orang-orang yang pantas untuk mencoba atau mengetes Google Chrome OS dan memberi laporan reguler kepada Google mengenai penggunaan OS ini (hanya untuk orang-orang di US). Untuk mendapatkannya, ada kuis yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Kuis ini sederhana, ada 10 bundel pertanyaan, di mana kita harus menjawabnya dengan benar untuk membuktikan bahwa kita hidup di jaringan, melakukan semua -yang bisa kita lakukan dengan komputer- di internet.

CR 48_2Karena Google Chrome adalah OS berbasis jaringan, maka semua pekerjaan di CR 48 harus bisa kita selesaikan dengan internet. Menggunakan Chrome memudahkan kita dalam beberapa hal, di antaranya kita tidak perlu menginstall software tambahan yang harus kita beli, tidak perlu back-up data karena semua data kita disimpan di jaringan, dan lagi tidak perlu khawatir data kita hilang bila laptop rusak atau dicuri, karena semua data bisa kita akses dari mana saja. Soal keamanan? Jangan khawatir. Google Chrome dilengkapi dengan security multi-layer.

Ada dua catatan yang ditekankan bagi orang-orang yang berminat mencoba laptop gratis ini:

  1. Laptop ini hanya untuk orang yang benar-benar Live on the Web. Dia bisa menyelesaikan semua pekerjaannya menggunakan internet, bukan aplikasi desktop.
  2. Laptop ini tidak diperuntukkan bagi orang-orang yang berhati lemah (istilahnya begitu). Dia harus siap jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkannya.

Chromebooks 1, 9 kg ini booting hanya dalam waktu 10 detik, dilengkapi dengan webcam, dan memiliki layar selebar 12 inch.

Sumber: Chrome Pilot Program, TechCrunch

Iklan
  1. 14 Mei 2014 pukul 5:57 pm

    FahnԀe nach sonstigen Sachen, weiss jemand einе weitere WWW-Seite?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: