Beranda > Handphone, Kamera, Teknologi > Word Lens

Word Lens

Kesulitan menerjemahkan papan bertuliskan bahasa Perancis ke bahasa Inggris, atau sebaliknya? Jika Anda pemilik iPhone 3GS, iPhone 4, atau iPod touch (generasi keempat), mungkin aplikasi yang satu ini tepat untuk Anda. Word Lens, aplikasi yang dirilis oleh Quest Visual, mampu secara langsung menerjemahkan English to Spanish dan Spanish to English. Secara langsung.

Screenshot Video Word Lens

Aplikasi ini sekarang baru mampu menerjemahkan dari dan ke Inggris dan Perancis. Ke depannya, Quest Visual berencana untuk menambahkan bahasa-bahasa lain diawali dari bahasa-bahasa Eropa. Hp Anda menggunakan OS Windows Phone 7, Palm, Blackberry, atau Android? Jangan khawatir, ini pun sudah masuk dalam daftar pekerjaan mereka ke depannya (masalahnya hanya: kapan?).

Sebelum (1)

Setelah (1)

Sebelum (2)

Setelah (2)

Kekurangan? Word Lens bisa bekerja baik jika target tulisan jelas dan berada dalam pencahayaan yang terang. Word Lens juga belum bisa digunakan untuk membaca buku (tidak, lebih tepatnya. Word Lens memang tidak didesain untuk membaca buku.).

Aplikasi ini dijual di iTunes dengan harga masing-masing $4,99 (kurang lebih Rp45.000,00) untuk Inggris ke Perancis dan Perancis dan Inggris.

Oya, satu lagi. Untuk menjalankan aplikasi ini tidak butuh koneksi internet, benar-benar hanya dengan aplikasi tersebut.

Sumber: Quest Visual via Geekologie

Iklan
  1. Agung Rangga
    26 Desember 2010 pukul 9:09 pm

    wah, 1 lagi kehebatan aplikasi iphone…

    http://popnote.wordpress.com

    • 27 Desember 2010 pukul 7:50 am

      ya. tapi belum tentu iPhone lebih unggul daripada Android dan yang lainnya. Kita tunggu saja aplikasi yang lebih bagus di platform yang lain. :D

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: