Beranda > Android > Froyo ala CyanogenMod – Journey With Nexiandroid 5

Froyo ala CyanogenMod – Journey With Nexiandroid 5

image

Ini bukan tutorial. Aku tidak bertanggung jawab bila ada yang mengikuti caraku kemudian dia mendapati hpnya dalam keadaan bricked/hang. Setelah beberapa saat mengoperasikan Official Eclair, aku mencoba untuk upgrade ke Froyo, versi Android paling tertinggi saat ini yang bisa masuk ke Jouney sependek pengetahuanku.

Dari beberapa petunjuk yang tersebar di internet, aku mengambil simpulan bahwa upgrade ke Froyo tidaklah terlalu susah. Banyak tutorial yang bisa kubaca, dan akhirnya kuimplementasikan ke Journey-ku.

Sebenarnya, custom ROM yang dikembangkan oleh komunitas-komunitas beragam jenisnya, namun aku menjatuhkan pilihanku pada CyanogenMod, karena inilah custom ROM pertama yang aku tahu. Akhirnya aku mencoba upgrade dengan beberapa tool sebagai berikut: Application Manager, Z4root, ROM Manager, CyanogenMod versi stabil terbaru untuk Z71, dan Google Application versi MDPI. Upgrade menggunakan ROM Manager relatif lebih mudah dibandingkan dengan upgrade melalui komputer seperti yang kulakukan tempo hari ketika mengupgrade Donut. Tidak membutuhkan komputer untuk mengoperasikannya.

Hmm…

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: