Beranda > Android > Aku Mulai Mengerti – Journey With Nexiandroid 6

Aku Mulai Mengerti – Journey With Nexiandroid 6

Sekarang aku sudah mulai mengerti tentang custom ROM, nge-root, ganti recovery image menggunakan terminal, dan mengatasi beberapa masalah terkait gagalnya upgrade, gagalnya downgrade, handphone tidak mau nyala, hanya berhenti pada Logo Nexian, dan seterusnya.

Memang, hasil membaca sekaligus mempraktikkan langsung (apalagi dengan banyaknya hp teman kantor yang bisa diuprek) bisa meningkatkan kemampuanku, dari yang semula newbie, benar-benar plong tidak tahu apa-apa, sekarang sudah lumayan mengerti masalah ini.

Sebenarnya nguprek Android ini bukan masalah yang susah, karena di luar sana, di forum-forum semisal Kaskus Lounge Journey, Kaskus Thread Diskusi Device Z71, atau di XDA-Developers, banyak sekali tutorial-tutorial yang bisa kita ikuti untuk nguprek Journey ini. Kalau di CyanogenMod, Journey ini lebih terkenal dengan Z71, karena Z71 memang kloning dari Journey ini. Kenapa bukan masalah susah? Karena ini hanya berkisar masalah root, custom ROM, dan recovery image (sebenarnya banyak yang dibahas, hanya tiga hal itu cukup banyak dibicarakan dan didiskusikan). Aku kemarin juga malah sempat menjajal ROM buatan anak negeri, yang dibuat oleh Sobirin, Andro-ID v1.3 (Apem) final. Cuma anehnya, aku tidak mendapati keyboard di sana (aku tidak tahu mengapa seperti ini, yang jelas, aku sangat menghargai karya anak negeri), akhirnya kuganti lagi ke Froyo karena bingung tidak bisa instal keyboard di sana (maklum masih newbie di banyak hal.he3).

Setelah bisa sedikit nguprek si Andro ini, yang kupikirkan adalah, kapan aku bisa menjadi developer/pengembang aplikasi? Atau kapan aku bisa masuk ke wilayah memasak ROM seperti yang dilakukan Sobirin? Atau secara general, kapan aku bisa menjadi progammer?

Hmm… Aku ingin menjadi programmer.

Oya, ada satu game yang cukup bagus, sayang levelnya hanya 6, namanya X Construction Lite, coba cari saja di Market.

  1. Agung Rangga
    6 Januari 2011 pukul 6:31 am

    wah, pengen deh punya android…

    silakan berkunjung…
    http://popnote.wordpress.com

    • 6 Januari 2011 pukul 8:51 am

      Wah, jangan semata-mata pengen punya mas. :D
      Lihat kebutuhan. Kalau aku memang punya ketertarikan di bidang-bidang seperti ini. Jadi ini bisa jadi penyaluran minatku. he2.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

