Beranda > Coret Moret > Pengalaman dengan Unix dan Red Hat – Coret Moret

Pengalaman dengan Unix dan Red Hat – Coret Moret

Sore ini aku ke warnet Unix, salah satu warnet di tepi jalan di kota halamanku, Salatiga. Berdasarkan saran dari temanku, untuk mengatasi masalah dengan flash disk-ku, aku datang ke sini. Beberapa waktu yang lalu aku mem-partisi flash disk-ku menjadi dua partisi menggunakan Fedora 14 di kantor. Namun hal ini menjadi masalah ketika, sebelumnya aku tidak mengetahuinya, ternyata Windows XP tidak mampu membaca dua partisi tersebut. Partisi yang terbaca hanya satu bagian, padahal aku membutuhkan partisi kedua yang tidak terbaca itu saat ini.

Akhirnya, karena itulah, aku datang ke warnet ini. Tapi ternyata… OS di warnet ini tidak bisa membaca satu partisi pun dari flash disk-ku. Aku tidak tahu apa sebabnya. Yang jelas, ketika booting, komputer ini kulihat menggunakan distro Red Hat. Namun ketika kucoba melihat menggunakan terminal, dikatakan bahwa komputer ini menggunakan OS Pinux 3.0. Hmm, mungkin Pinux turunan dari Red Hat yang khusus untuk server kali (mungkin). Akhirnya, aku gunakan jalan lain. Aku download Puppy Linux, rencana nanti akan kumasukkan dalam flash disk menggunakan unetbootin dan booting dari sana. Semoga dengan cara itu aku bisa kembali mendapatkan (mengakses) kembali partisi kedua flash disk-ku itu, hari ini juga, karena di dalamnya ada sesuatu yang penting yang perlu untuk kubuka.

Oke. Puppy Linux selesai di-download. Lumayan juga speed di sini, tembus 80 KBPS (atau kbps ya?). Sekarang saatnya pulang dan mencoba Puppy Linux! Semangat!!

coretan kecil penunggu download selesai.

  1. 18 Desember 2013 pukul 3:36 am

    Absorbujący blog. Liczę rysunek tu nawracać. serw spada
    w nieoszacowanych. Życzę każdego najczystszego w dalszym desygnowaniu miejscowości.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar